Jumat, 11 September 2015

Cara Merawat Kucing

Hii sahabat kucing dimana pun berada pastinya kita semua sebagai cat lover ingin sekali dapat merawat kucing kita dengan baik dan benar, serta ingin sekali agar kucing-kucing kita mendapatkan perawatan terbaik bukan?
Oke kali ini aku akan menginformasikan bagaimana cara untuk merawat kucing dengan baik dan benar, dan bagi rekan-rekan CL sekiranya memiliki tips-tips perawatan lainnya bisa juga kok info di kolom komentar :)

Well tidak perlu panjang lebat lagi berikut ini adalah cara untuk merawat kucing. Happy Reading :)

Saya adalah seorang wanita yang sejak kecil mungkin sejak baby yah terbiasa dengan yang namanya kucing, dan seluruh keluarga saya adalah pecinta kucing. Saat ini kami memiliki total 6 ekor kucing yang terdiri dari kucing domestik dan juga kucing anggora. Kami sekeluarga selalu berusaha merawat kucing-kucing kami meskipun kelihatannya sulit sekali karena kebetulan rumah saya dan bengkel papa saya itu menyatu, halaman rumah kami penuh dengan oli sehingga kucing kami yang mayoritas bewarna putih sering kali kotor, lalu bagaimana cara merawat mereka semua hingga mereka berenam selalu sehat dan bahkan ada yang usianya diatas 5 tahun dan jarang sakit? Berikut adalah caranya :

  1. Kucing harus sering dimandikan dan jika para CL sibuk minimal harus satu minggu sekali iya dimandikannya :)
  2. Untuk kucing-kucing yang memiliki kutu atau jamur jangan lupa untuk memandikan mereka dengan sampo kucing anti kutu dan jamur. Jika takut dicakar atau digigit biasanya saya memakaikan colar bagi kucing saya yang suka menggigit saat mandi atau memotong kuku mereka terlebih dahulu dengan gunting kuku khusus kucing.
  3. Jangan lupa setelah dimandikan bulu kucing harus segera dikeringkan dengan handuk khusus kucing yang bersih dan juga di hair dryer/ dijemur lalu sisir bulunya dengan sisir bulu kucing.
  4. Setelah dikeringkan jangan lupa diberikan bedak anti kutu dan parfume kucing agar wangi.
  5. Bersihkan telinga kucing dengan teratur dan berikan obat tetes telinga untuk anti kutu.
  6. Berikan makanan khusus kucing baik itu wet food maupun dry food yang cukup akan gizi yang dibutuhkan oleh mereka tapi tidak perlu memaksakan budget, ingat tidak harus mahal yang penting gizinya baik dan seimbang, dan yang terpenting jangan pernah memberikan ikan asin ya CL.
  7. Jangan lupa untuk memberikan vitamin khusus kucing, atau boleh juga memberikan kuning telor tapi jangan terlalu sering karena bisa mengakibatkan obesitas pada si mpus :)
  8. Sediakan selalu air minum yang bersih bagi mpus anda.
  9. Ajari kucing anda untuk selalu buang air besar di tempatnya agar tidak BAB di sembarang tempat. Kucing merupakan hewan yang suka kebersihan, sediakan tempat untuk kucing buang kotoran, gunakan tempat atau bak yang terbuat dari plastik agar dapat dicuci atau dibersihkan, sebaiknya isi bak kotoran dengan pasir khusus, seperti pasir zeolite atau pasir gumpal. Boleh juga mengajarkannya untuk BAB di toilet sehingga anda tinggal menyiramnya saja (kucing saya sih begitu)
  10. Selalu bersihkan kandang kucing dan juga tempat tidur mereka.
  11. Jangan lupa untuk memberikan vaksin pada kucing anda serta berikan obat cacing secara teratur ya CL :)
Demikianlah cara merawat kucing versi saya, bagaimana dengan anda? Bagi yang ingin memberikan saran dan kritik silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih banyak.

Regards
Msouisa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar